Welcome to my website

Menampilkan image pada Data Report (VB6)

Hal yang sepele, tetapi cuman kurang satu kata aja pada coding, saya cukup dibikin puyeng. Puyeng karena uda yakin ama coding yang saya pakai, tapi hasil akhir image ga muncul-muncul di data report. Setelah subuh-subuh nanya ama master google ternyata cuman kurang satu kata aja di awal coding, yaitu 'Set'. Ampun dahhh....
Ya disini saya tuliskan lagi sepotong coding untuk menampilkan image pada Data Report di VB6.

Untuk menampilkan image pada DataReport(VB6) saat runtime gunakan script berikut :

Set DataReport1.Sections("Section1").Controls("Image1").Picture = LoadPicture("c:\test.jpg")

Atau bila menampilkan image dari database :

Set DataReport1.Sections("Section1").Controls("Image1").Picture =  LoadPicture(rs.fields("image_path"))

Alternatif code :
  Dim tmpimg As RptImage
  Set tmpimg = Me.Sections(1).Controls("Image1")
  Set tmpimg.Picture = LoadPicture(App.Path & "\myPic\6.jpg")


Semoga Berguna...


Sumber : Dari berbagai sumber

7 comments:

Anonymous said...

NIce Info,,
saya juga baru tahu caranya tinggal nambah kata set didepannya

Anonymous said...

setelah saya coba itu berlaku u/ 1 gambar aja sedangkan klo multiple gambar gimana... karena saya coba tampilan di section1(detail) data non gambar tampil semua tp gambarnya cuma mengcu pada gambar baris pertama saja.. tolong dong pencerahannya...

Anonymous said...

terima kasiiiiiiihhhh

Robert said...

mksdnya multiple gambar pada satu section ya?
untuk multiple gambar diberikan saja pada image yang baru dari path yg agan inginkan.

Anonymous said...

sory gan maw nanya....
coding na ditruh dimana ya?maklum gan newbie....

anak manis said...

boleh lihat contoh projectnya...

WAHID TSE said...

boleh donk lihat source code nya ke email saya di wahid.tse@gmail.com
Terima kasih

Post a Comment

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google